Kamis, 27 Agustus 2009

Sekolah Kristen Gloria Surabaya

 Sekilas Sekolah Gloria

Sekolah Kristen Gloria diawali dari kesadaran perlunya pelayanan Kristiani di bidang pendidikan, sehingga dimulailah sebuah lembaga pendidikan formal. Kebaktian pembukaan tahun ajaran baru yang pertama dilakukan di gedung GKA Gloria di Jalan Pacar 9, pada tanggal 19 Juli 1984. Jenjang yang pertama kali dibuka adalah untuk TK B dan SD kelas 1, dengan jumlah total siswa 36 orang anak dengan 9 tenaga pengajar. Hingga saat ini, Sekolah Kristen Gloria telah tersebar di 4 lokasi, yaitu di Jalan Pacar 9, Jalan Kupang Indah i / 3, Jalan Raya Sukomanunggal Jaya 25A, Dan yang akan beroperasi di tahun ajaran 2008/2009, yaitu di kompleks residensial Pakuwon City, dengan jumlah siswa yang ada seluruhnya saat ini 1700 siswa dan jumlah karyawan 300 orang.
Sekolah Kristen Gloria merupakan sekolah nasional yang mementingkan pembinaan kerohanian siswa. Dalam bidang kurikulum, program Bahasa Inggris Dan Mandarin mendapat penekanan sebagai dua sarana yang penting untuk pengembangan ilmu pengetahuan siswa, di samping bidang Sains dan Matematika. Seni musik juga menjadi perhatian untuk pengembangan talenta siswa.
Sekolah Kristen Gloria merupakan sebuah lingkungan edukatif yang sangat memperhatikan pembentukan karakter dan etika serta pandangan hidup yang berdasarkan nilai-nilai Kristiani. Untuk mencapai tingkat pendidikan yang bermutu, maka siswa diarahkan kepada pola belajar yang aktif, dengan didukung oleh guru-guru berkualitas yang terus menerus mendapatkan berbagai pelatihan, metode pendidikan yang interaktif Dan sarana multimedia yang memadai.
Sekolah Kristen Gloria berupaya membangun kesadaran sosial siswa dalam kehidupan bermasyarakat melalui aktivitas yang terprogram, seperti Live In (hidup bermasyarakat dengan penduduk di pedesaan dan tinggal bersama-sama di rumah penduduk) Dan magang di panti-panti sosial (panti jompo, panti asuhan), sehingga kelak menjadi anggota dan pemimpin masyarakat yang memiliki kepedulian untuk melayani.
Sekolah Kristen Gloria mengembangkan wawasan global dengan mengadakan kerja sama dengan beberapa institusi internasional; Sejak tahun 2006, menerapkan kurikulum Cambridge dalam bidang Bahasa Inggris dan ditunjuk menjadi Cambridge International Centre; Juga bekerja sama dengan Boys and Girls' Brigade dari Singapura, sebuah program kepramukaan yang berasaskan nilai-nilai Kristiani; Selain itu, menjadi anggota dari ACSI, sebuah asosiasi sekolah-sekolah Kristen.
SEKOLAH KRISTEN GLORIA MENEKANKAN PENDIDIKAN YANG BERSIFAT HOLISTIK.

Sumber :  Sekolah Gloria

Tidak ada komentar: